Pakai Sheet Mask Korea, Efektif atau Pemborosan?

8 Cara Pakai Sheet Mask yang Benar agar Kulit Glowing!

Sheet mask Korea makin digemari, benarkah efektif untuk kulit?

Beberapa tahun belakangan, skincare dari Korea Selatan mampu membuat banyak orang jatuh hati. Tak hanya di negara asalnya, tapi sudah merambah ke seluruh dunia termasuk Indonesia. Salah satu produk perawatan wajah yang digilai adalah sheet mask.

Antusias besar masyarakat dengan sheetmask terlihat dari kenaikan 34% pada pertengahan tahun lalu. Perkembangan dalam perawatan wajah dari Negeri Ginseng ini memang dipercaya mampu membuatmu wajah jadi lebih glowing dan sehat. Cukup dengan memakai satu lembar hidrogel yang penuh dengan kandungan ajaib, wajahmu tampak cerah bercahaya. Tanpa perlu dibilas lagi, masker ini sangat cocok untuk wanita yang malas melakukan perawatan wajah.

Tak hanya itu, desain sheet mask bergambar juga membuat wanita sangat senang memakainya. Beberapa artis Hollywood kenamaan seperti Bella Hadid dan Jimmy Fallon adalah salah satu yang tergila-gila dan pernah selfie ketika memakai sheet mask ini. Meski begitu, apakah sheet mask ini benar-benar efektif untuk merawat wajah? Sebenarnya sheet mask dari Korea worth to buy nggak sih?

1. Secara umum sheet mask bagus untuk kulit wajah

Sheet mask biasanya terbuat dari hydrogel, serat sutra, atau bio-selulosa yang direndam dalam berbagai ramuan serum dengan bahan tertentu. Gunanya untuk melembapkan, mencerahkan, menghaluskan, dan mengatasi masalah wajah lainnya. Meski masih banyak cairan serum di dalam kemasannya, masker ini hanya bisa dipakai sekali.

Seorang dermatolog di Manhattan, dr. Dendy Engelman mengatakan bahwa sheet mask itu efektif untuk merawat kulit wajah. Bentuknya sengaja didesain untuk mengunci semua bahan kimia dan membuatnya meresap dan melembapkan wajah. Pas sekali untuk membuat kulit terhidrasi secara sempurna.

2. Pastikan bahan ini ada di dalam sheet mask-mu

Meski sheet mask sudah dikonfirmasi efektif untuk merawat kulit, tapi tidak semua kandungannya bagus bagi wajah. Dr. Engelman menyarankan agar konsumen mencari masker yang mengandung salah satu dari bahan aktif seperti hyaluronic acid, antioksidan, vitamin C, danceramide. Ia juga menyarankan untuk memilih yang terbuat dari bahan bio-selulosa. Bahan ini secara medis bisa membantu bahan kimia terserap secara menyeluruh.

3. Apakah sheet mask worth to buy?

Sampai saat ini, para dokter kecantikan belum menemukan cara untuk mengukur seberapa efektif kinerja sheet mask. Mengingat harganya yang tidak murah, sulit bagi mereka untuk menyarankan sheet mask sebagai ritual perawatan harian.

Memang masker ini tidak memberikan efek buruk dan terbukti sedikit membuat wajah lebih cerah dan lembap. Dengan harga kisaran 15 ribu untuk satu buahnya, kamu bisa membeli produk perawatan lainnya yang sudah terbukti lebih efektif seperti essence dan serum yang berkualitas tinggi.

Memakai sheet mask setiap hari adalah pilihan. Jika kamu punya uang boleh saja memakainya dengan rutin. Jika budget skincare-mu terbatas, lebih baik gunakan untuk membeli produk yang lebih berkualitas seperti essence dan serum. Jika hanya untuk mengikuti tren saja, apa harus mengeluarkan uang sebegitu banyaknya? [lt]