Kesalahan Yang Mungkin Kamu Lakukan Saat Menjepit Bulu Mata

Memiliki bulu mata yang indah merupakan impian kita semua sebagai kaum hawa. Maka dari itu tidak heran banyak yang melakukan berbagai trik untuk membuat bulu matanya terlihat indah, salah satunya dengan menjepit bulu mata. Tapi, tahukah kamu bahwa jika kamu dalam hal ini kamu lakukan dengan salah justru yang kamu dapatkan bukan bulu mata yang menawan melainkan bulu mata tampak rusak atau bahkan rontok.

Nah untuk meghindari kamu melakukan kesalahan itu, simak ulasan berikut ini apakah yang kamu lakukan selama ini benar atau salah.

Teknik yang Salah

Beberapa ahli kecantikan menyarankan untuk menjepit bulu mata dengan menekannya sebanyak empat atau hingga delapam kali pada bagian akar dilanjutkan dengan beberapa kali lagi sepanjang bulu mata hingga ujung. Dengan teknik ini kamu akan mendapatkan hasil yang lembut dan natural. Jadi, dari sekarang hindari hanya menjepit bulu mata dengan sekali menekan saja pada bagian akar, karna itu hanya akan membuat bulu matamu seperti huruf L dan jelas itu bukan hasil yang kamu mau kan.

Penjepit yang Kurang Bersih

Bukan hanya brush makeup saja yang perlu rutin dibersihakan, penjepit bulu mata juga. Sama halnya dengan brush makeup, penjepit bulu mata juga bisa menjadi tempat bakteri bersarang. Tentu kamu tidak ingin menempelnya bakteri pada matamu bukan? Maka dari itu rajinlah untuk membersihkan penjepit bulu matamu, selain itu penjepit bulu mata juga akan lebih awet tentunya dan bekerja dengan baik jika bersih dan terawat.

Tidak Mengganti Penjepit Bulu Mata

Seiring berjalannya waktu semua barang tentu akan bekerja semakin kurang efektif, tidak seperti baru. Kita semua tau itu, maka gantilah penjepit bulu matamu setiap beberapa bulan sekali. Karena penjepit bulu mata yang sudah lama dan tidak efektif dapat merusak bulu matamu jika digunakan terus-menerus.

Pakai Maskara Sebelum Menjepit Bulu Mata

Kamu tau bukan bahwa maskara memiliki sifat yang lengket, bayangkan saja jika setelah pengaplikasian maskara kamu menjepitnya. Sudah jelas bulu matamu akan ikut menepel pada penjepit dan akan tertarik paksa, tentu ini sangat merusak bulu matamu. Nah makanya sangat disarankan untuk memnggunakan penjepit bulumata sebelum maskara, dan hasilnya pun juga lebih awet dan menambah volume.

Menekan Penjepit dengan Berlebihan

Memberikan tekanan yang kuat saat menjepit bulu mata tentu perlu dihindari. Pasalnya menjepit bulu mata dengan terlalu keras hanya akan membuat bulu matamu rusak bahwa rontok dan yang dihasilkan pun akan terlalu tajam dan terlihat kurang menawan.

Tidak Memanaskan Penjepit Bulu Mata

Untuk hasil yang lebih awet, kamu perlu memaskan penjepit bulu matamu seperti dengan menggunakan pengering rambut atau semacamnya. Dan jangan lupa meniupnya sebelum digunakan untuk menghindari kelopak matamu terbakar yaa..