Kesalahan Yang Bikin Rambut Kamu Terlihat Tipis

Begini Cara Merawat Rambut sesuai Jenisnya dengan Tepat - Blog

Kamu sudah mencoba semua trik agar rambut kamu tampak lebih tebal. Namun, semua rutinitas yang sudah kamu lakukan justru mengakibatkan rambut malah semakin tipis.

Tapi, tunggu dulu! Apakah kamu yakin yang kamu terapkan sudah benar? Ok, kita akan coba merangkum kesalahan yang sering dilakukan, dan coba cek apakah kamu termasuk salah satunya?

Kesalahan 1: Tidak menggunakan bedak penambah volume

Cara termudah untuk mendapatkan rambut yang tampak lebih penuh secara instan adalah dengan memijat bedak penambah volume langsung ke akarnya. Mengangkat mahkota membuat rambut kamu terlihat lebih tebal sepanjang hari.

Kesalahan 2: Meluruskan dengan alat catok

Meluruskan rambut dengan alat catok, secara instan membuat rambut kamu jadi tampak lebih tipis (terutama jika kamu juga membiarkan ujung rambut lurus). Untuk tampilan yang ramping dan penuh, keringkan rambut kamu sampai ke akar-akarnya dengan sisir bulat dan gulung di ujungnya.

Kesalahan 3: Menggunakan kondisioner langsung ke akar

Kita memahami bahwa kondisioner adalah bagian penting dari rutinitas perawatan rambut kamu, namun mengoleskannya langsung ke akar dan tidak membilas sepenuhnya akan memberatkan rambut kamu, serta membuatnya terlihat lemas.

Kesalahan 4: Melupakan hair mousse

Baik kamu yang sedang mengeringkan rambut atau membiarkan rambut mengering, menggunakan hair mousse akan bantu menambah volume dan kepadatan pada rambut kamu. Menerapkan sesendok di akar dan mengaplikasikannya sampai ke ujung membuat rambut terlihat lebih tebal setelah mengering.

Kesalahan 5: Tidak menerapkan potongan layer

Jika kamu masih menginginkan rambut panjang, coba lakukan pemotongan rambut dengan teknik layering. Selain dapat berikan efek tirus pada wajah, potongan layering ini juga bantu berikan helaian rambut kamu terkesan lebih mengembang dan tebal. [cp]