Kenali Manfaat Hyaluronic Acid Untuk Kecantikan

Kamu mungkin sudah sering mendengar atau menemukan kata Hyaluronic acid yang dilampirkan pada ingredients sebuah produk kecantikan, baik itu pada moisturizer, serum, masker atau bahkan pembersih wajah lainnya.

Tidak sedikit orang menggunakan hyaluronic acid untuk mandapatkan kulit wajah yang cerah dan glowing, sebab hyaluronic acid memang dipercaya dapat membantu melembabkan dan mencerahkan kulit secara lebih efektif.

Namun pada kulit yang berjerawat, hyaluronic acid ini bekerja dalam kulit untuk melembabkan serta membantu mempercepat penyembuhan jerawat hingga memudarkan bekasnya.

Berbeda dengan niacinamide yang akhir-akhir ini juga banyak diminati, hyaluronic acid lebih cenderung untuk kulit yang kering atau sensitif dibanding niacinamide yang biasa digunakan untuk kulit berminyak.

Nah untuk lebih jelas lagi kamu bisa simak ulasan berikut mengenai apa sih manfaat hyaluronic acid ini untuk kulitmu.

1. Menghindrasi kulit

Pada kulitmu, hyaluronic acid mengunci kelembaban lebih banyak sehingga kulitmu akan terus terhidrasi. Ini juga yang menjadi alasan mengapa hyaluronic acid direkomendasikan untuk pemilik kult kering.

2. Mengurangi garis halus dan kerutan

Jika seseorang semakin bertambah usia, maka hyaluronic acid didalam tubuh akan semakin menurun. Inilah yang menkadi penyebab munculnya garis halus bahkan kerutan pada wajah. Oleh sebab itu, kamu perlu produk dengan kandungan hyaluronic acid untuk meminimalisir efek tersebut pada wajahmu.

3. Melembabkan area sekitar mata

Mata memang salah satu area dengan kulit yang sangat sensitif dan mudah kering. Untuk menjaga kelembaban kulit area sekitar matamu agar menjadi segar kamu bisa memilih produk dengan kandungan hyaluronic acid didalamnya.

4. Memperbaiki tekstur kulit

Hyaluronic acid ini dipercaya mampu mekperbaiki jaringan kulit agar menjadi lembab dan sehat sehingga serta bekerja untuk memperbaharui tekstur kulit menjadi lebih baik.

5. Meningkatkan elastisitas pada kulit

Karena hyaluronic acid mampu mengunci kelembaban lebih banyak, maka tidak heran jika hal ini juga dapat mendukung meningkatnya elastisitas pada kulit.

Setelah membaca manfaat hyaluronic acid tadi, sekarang langsung saja yuk kita cari tau bagaimana sih cara pemakaian hyalurinic acid ini yang tepat agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

1. Gunakanlah hyaluronic acid pada wajah yang lembap

Karena hyaluronic acid ini bekerja seperti sponge yang menyerap air maka ia perlu akan lebih efektif terhadap kulit yang lembab dibandingkan kering. Maka dari itu pastikan wajahmu telah terhidrasi dan lembab sebelum menggunakannya yaa.

2. Memilih salah satu produk dengan kandungan hyaluronic acid didalamnya

Hyaluronic Acid ini memang sangat banyak kita jumpai pada berbagai macam produk skincare, seperti pada serum, masker, suplemen, moisturizer, toner, dan lain-lain. Nah, kamu perlu memilih salah satu saja yang bagimu akan bekerja lebih efektif sesuai kulitmu agar terhindar dari reaksi kemerahan atay inflamasi pada wajah disebabkan penggunaan yang berlebihan.

3. Melakukan layer serum hyaluronic acid dengan serum yang lain secara tepat

Bagi kamu yang biasa melakukan layering dengan 2 jenis serum atau lebih, kamu disarankan untuk memulai dengan menggunakan serum yang bertekstur lebih cair lalu yang kental setelahnya. Dan untuk serum dengan kandungan zat hyalurinic acid pada umumnya cenderung bertekstur lebih kental.

4. Aplikasian moisturizer sebagai step terakhir

Setelah hyaluronic acid yang melakukan kerjanya untuk mengunci kadar air, maka langkah berikutnya yang perlu kamu lakukan yaitu mengaplikasikan moisturizer pada kulitmu guna mencegah menguapnya kadar air yang sudah tersimpan tersebut. Dengan begitu kamu tidak perlu khawatir lagi masalah kelembaban kulit wajahmu, sehingga impian untuk mendapatkan kulit yang sehat dan glowing pun akan segera kamu dapatkan.