Ini Beberapa Fakta Menarik Untuk Kamu Para Pecinta Maskara

Sekarang ini maskara seperti salah satu kosmetik yang dimiliki hampir semua wanita. Bahkan ada sebagian dari mereka yang menjadikannya seperti sebuah hal wajib dalam makeup harian dan merasa ada yang kurang dalam tampilan mereka jika tanpa maskara. Pasalnya selain memberikan kesan yang tampak natural, maskara juga sangat mudah digunakan, inilah salah satu yang jadi pemicu maskara banyak dicintai kaum wanita. Tapi apakah kamu sudah tahu mengenai bebera fakta menarik mengenai salah satu kosmetik kecintaanmu ini? Apa kamu penasaran? Yuk simak ulasan lengkapnya bebrikut ini yaa.

1. Penemu Maskara Pertama Adalah Orang Perancis

Eugne Rimmel, yang juga merupakan penemu parfum dan kosmetik menciptakan maskara pertama kalinya pada tahun 1830-an. Dan dilanjutkan pada tahun berikutnya diciptakan variasi maskara modern pertama oleh Tom Lyle Williams yang merupakan warga Chicago, dengan member nama produknya Lash Brow-ine kemudian diubah menjadi Maybelline Cake Maskara yang terinspirasi dari nama saudara perempuannya Mabel.

2. Warga Mesir Mengunakan Kohl Sebagai Maskara

Para kaum hawa Mesir zaman dulu menggunakan kohl untuk membuat guratan pada area mata mereka dan untuk menghitamkan bulu mata sebelum mengenal maskara. Biasanya mereka juga menambahkan madu dan tangkur buaya pada kohl tersebut untuk menjaga keawetannya. Ini nih yang jadi salah satu rahasia mata tajam orang-orang Mesir, kamu sudah tahu kan?

3. Maskara Merupakan Kosmetik Pertama di Pasaran yang Waterproof

Maskara hadir sebagai kosmetik satu-satunya yang tahan air pertama kali dipasaran pada tahun 1938. Dan ini tentunya menjadi sebuah gebrakan luar biasa dalam tren kecantikan dunia meskipun belum seawet dan tahan air seperti sekarang.

4. Revlon adalah Penemu Packaging Maskara Berbentuk Tabung Pertama Kalinya

Seperti yang kamu lihat sekarang maskara dengan bentuk tabung dan aplikator ujjung spiral, pertama kali diperkenalkan oleh merk Revlon. Dan pada tahun 1960 Revlon juga memperkenalkan inovasi terbaru mereka yaitu maskara berwarna pertama pada jaman itu.

5. Masa Kadaluarsa Maskara Adalah yang Paling Pendek dari Kosmetik Lain

Berbeda dari kosmetik lain seperti foundation, concealer, lipstick, blush, hingga bedak yang memiliki masa kadaluarsa 6 sampai 1 tahun. Maskara justru memiliki kadaluarsa sekitar 3 sampai 5 bulan, hal inilah yang membuatnya menjadi kosmetik dengan masa kadaluarsa pendek.

6. Aplikator Maskara Dapat Menyebabkan Cedera Pada Mata

Beberapa orang biasa menggaruk area sekitar mata menggunakan aplikator maskara, hal inilah yang dapat menyebabkan cedera pada mata. Maka dari itu kamu harus menghindari untuk melakukannya. Namun terkadang saat mengaplikasikan maskara, kita tidak sengaja berkedip yang akhirnya dapat menyebabkan perih pada mata. Nah biasanya banyak perempuan yang membuka mulut saat mengaplikasin maskara karena hal ini dipercaya menjaga mata agar tidak gampang berkedip.

7. Pewarna Maskara Berasal Dari Sisik Ikan

Kamu tau guanine? Ya guanine adalah sebuah bahan yang biasa digunakan dalam pembuatanbanyak maskara. Guanine sendiri memiliki fungsi sebagai pewarna ringan dengan cirri khas yang berkilau. Biasanya guanine juga digunakan dalam pembuatan cat kuku, jadi tidak kenapa biasanya warna maskara dan cat kuku tampak terlihat berkilau.

Gimana sekarang? Selain suka menggunakan maskara, kamu juga sudah tahu beberapa fakta menariknnya bukan? Semoga ulasan tadi bermanfaat ya dan menambah pengetahuan mu : )